Mengenai Kami

EitsChaim.org dikelola oleh Yahudi Indonesia dan Bnei Noah Indonesia. 

DISCLAIMER:

1. Tujuan Eits Chaim adalah memberantas segala bentuk hoax terhadap umat Yahudi, dari 3 segi fundamental Yudaisme.

(a) dari sisi agama Yahudi (hoax yang timbul karena kitab Yahudi diacak-acak dan diterjemahkan dengan sembarangan);
(b) dari sisi kemanusiaan Yahudi-nya (hoax tentang blood libel dan hoax anti semitism lainnya);
(c). dari sisi tanah Israel (hoax yang beredar mengenai konflik Timur Tengah).

2. Rabbi pengawas kami adalah Rabbi Tovia Singer yang pengajarannya banyak menjadi sumber EitsChaim.org. Rabbi Tovia Singer adalah Direktur dari Outreach Judaism. Outreach Judaism adalah organisasi “counter-missionary“, yaitu organisasi Yahudi yang menjawab usaha-usaha misionaris untuk mengkristenisasi kaum Yahudi di seluruh dunia. Di Indonesia, target pelayanannya adalah 1000 orang Yahudi Iraq, Yahudi Peru dan Yahudi Belanda yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam proses merangkul mereka secara online, tak dapat dipungkiri bahwa banyak non-Yahudi menjadi ikut tertarik pada pengajaran Yudaisme, sesuai dengan nubuat Zakaria 8:23.

3. “Rabbi” adalah gelar edukasi seperti MBA atau “Sarjana Teologi” atau “Dr.” Kaum Yahudi tidak sembarang menyebut seseorang Rabbi. Yohannes Elias adalah salah satu admin Eits Chaim, tetapi bukan Rabbi, dan tidak pernah mengklaim sebagai Rabbi.

4. Eits Chaim mempromosikan pemahaman yang benar mengenai Yudaisme sesuai dengan kitab-kitabnya, dan kepercayaan Yudaisme. Fokus pengajaran Eits Chaim adalah ke-Esa-an Tuhan, karena hal ini adalah esensi dari pengajaran Avraham Avinu (Abraham bapak kami). Di samping itu, Eits Chaim meluruskan konsep mesias Yahudi yang tidak dipahami oleh umat non-Yahudi, sesuai dengan apa yang tertulis dalam semua kitab kami, bukan hanya TANAKH (“PL”).

5. Kaum non-Yahudi yang memilih untuk mengikuti pemahaman ini disebut sebagai BNEI NOAH, atau anak-anak Nuh (bukan Yahudi!) Nama ini mengacu pada kepercayaan Nuh yang berpegang kepada TUHAN YANG ESA. BNEI NOAH di dunia berpusat di Yerusalem, www.noahide-academy.com, di bawah Rabbi Chabad Yahudi Moshe Peretz. BNEI NOAH Indonesia berada di bawah pengayoman Rabbi Tovia Singer, dan berafiliasi dengan Noahide Academy di Yerusalem. Salah satu bentuknya adalah kerjasama penyediaan siddur (buku doa harian) untuk BNEI NOAH dalam bahasa Indonesia.

6. Pusat pengajaran BNEI NOAH terdekat di luar Indonesia ada di Synagoge Maghein Abbot di Singapore, dengan pengajar Rabbi Israel ben Said. Kelas lain ada di Synagoge Chesed El dengan pengajar Rabbi Fettman. Keduanya berada di bawah payung Chief Rabbi Mordechai Abergel.

7. Fakta dan bukti di lapangan menunjukkan bahwa konversi menjadi Yahudi dilakukan oleh dua kelompok pihak, dengan aktif menyediakan mikveh (baptis yahudi), teudah (sertifikat konversi) dan Beit Din (team hakim agama). Kedua pihak ini TIDAK BERAFILIASI dengan Eits Chaim.

8. Eits Chaim hanya membantu memfasilitasi para keturunan Yahudi Irak, Peru, dan Belanda yang hendak kembali ke Yudaisme melalui Eits Chaim dengan mengkoneksikan mereka ke Mahkamah Agung Agama di Yerusalem atau Pengadilan Agama di Sydney. Proses dan keputusan akhir tentang konversi berada sepenuhnya di tangan Mahkamah/Pengadilan bersangkutan.

 

EITS CHAIM INDONESIA.

Popups Powered By : XYZScripts.com