Timur Tengah: Kaum Arab Palestina yang Menjadi Tentara Israel

Apabila ada WNI dari etnis Tionghoa bergabung dengan TNI di Indonesia, layakkah rakyat RRC (Republik Rakyat China) marah dan mengecap mereka sebagai “pengkhianat”? Mereka ini Warga Negara Indonesia penuh. Sepantasnya loyalitas mereka adalah pada Merah Putih.

Demikian juga dengan Warga Negara Israel dengan etnis Arab Palestina. Mereka menerima semua benefit menjadi Warga Negara penuh: gratis pendidikan, gratis fasilitas kesehatan, dan gratis tanah pekuburan kalau meninggal.

Yang pengkhianat adalah mereka yang menerima semua benefit tersebut sebagai warga negara penuh, tetapi tetap membenci Israel, tetap warga Yahudi sesamanya, dan tetap mengibarkan bendera bangsa lain.

1.890.000 Warga Negara Israel berasal dari etnis Arab Palestina. Lebih dari 1.500 dari mereka mengabdi negara menjadi tentara Israel dan bersumpah di atas Quran.

“Kami menerima semua benefit sebagai Warga Negara Israel penuh dengan senang hati, selayaknya kami merasa berkewajiban untuk berkontribusi pada negara,” kata Monalisa Abdo,
komandan wanita Arab di IDF.

Video ini menceritakan kisah hidup 3 orang Arab Palestina, berkebangsaan Israel, dan mengabdi negara sebagai tentara IDF.

Popups Powered By : XYZScripts.com