Rahasia Tanakh 15: Hikmat Bulan-bulan Ibrani [1]

Rahasia Tanakh episode ke-15 dengan Elisheva Wiriaatmadja membahas mengenai hubungan antara Zodiak dan Yudaisme dalam kelas online Eits Chaim Indonesia.

Di dalam Kitab Pengkhotbah dikatakan bahwa tidak ada yang baru di bawah matahari. Segala sesuatu yang “baru ditemukan” merupakan “penemuan” sesuatu yang sudah lama ada. Ilmu astrologi bukanlah sesuatu yang baru dikenal di zaman sekarang. Di dalam Yudaisme, hal ini sudah diajarkan selama beribu-ribu tahun.

Elisheva Wiriaatmadja menjelaskan bahwa, yang terjadi saat ini adalah penyelewengan ilmu, atau tercampurnya ilmu astrologi Ibrani dengan budaya-budaya lain, terutama budaya-budaya dari 4 kerajaan yang sering disebut di dalam Tanakh: Babel, Persia, Yunani dan Roma.

Dua episode Rahasia Tanakh berikut ini membahas hubungan Zodiak dengan bulan-bulan Ibrani, mengapa TUHAN menciptakan konstelasi-konstelasi tertentu di bulan-bulan tertentu dan apa maknanya.

Bagian 1 ini membahas bulan Nisan sampai dengan bulan Sivan (3 bulan) dalam kalender Ibrani, serta masing-masing Zodiak yang terkoneksi dengan bulan-bulan tersebut.

Popups Powered By : XYZScripts.com