Panduan Chagim Moadim

 

Ada dua jenis hari raya dalam Yudaisme. Yang pertama adalah hari-hari raya yang kudus dan secara spesifik difirmankan oleh TUHAN sendiri dalam Taurat untuk dirayakan turun-temurun sampai selama-lamanya, yang disebut dengan hari-hari raya utama, di antaranya termasuk Shalosh Rigalim. Shalosh Rigalim berarti tiga hari raya di mana setiap laki-laki harus datang ke Yerusalem untuk merayakan ketiga hari itu: Pesach, Rosh Hashanah, Sukkot.

Hari-hari raya utama yang secara spesifik difirmankan oleh TUHAN yaitu: HaMatzot (minggu roti tak beragi)/Pesach, Shavuot (hari raya berminggu-minggu), Rosh Hashanah (hari tahun baru), Yom Kippur (hari penebusan), dan Sukkot (hari raya pondok daun), serta Shmini Atzeret dan Simchat Torah.

Tiap hari raya ini ada tata ibadah dan doanya sendiri. Tiap doa dan gerakan memiliki arti simbolis. Di bawah ini ada Siddur untuk hari-hari raya Chagim tersebut (akan dilengkapi seiring dengan waktu).

--------------------------------------------- Materi Perpustakaan Eits Chaim di bawah ini hanya diperuntukkan bagi murid yang sudah terdaftar di Kelas Online Eits Chaim.

Apabila Anda sudah jadi murid, silakan log in di bawah ini.

Untuk mendaftar jadi murid, silakan mengisi formulir DI SINI.

Apabila Anda sudah jadi murid tetapi tidak dapat mengakses Perpustakaan, silakan hubungi kami di sini: Kontak.

Existing Users Log In
   

Comments are closed.

Popups Powered By : XYZScripts.com