Panduan Tata Ibadah Shabbat

Dimulai dengan siddur (tata cara berdoa) untuk Shabbat, mulai dari arvit Shabbat (malam pembuka Shabbat), Shabbat Sacharit (ibadah Shabbat pagi) dan havdallah (penutupan Shabbat). Siddur ini akan terus dilengkapi dengan siddur untuk ibadah-ibadah lainnya, selain Shabbat.

Setiap doa yang disusun memiliki pengajarannya sendiri, mengapa bunyi doanya seperti itu, apa artinya, apa maknanya dan seterusnya.

Setiap gerakan yang menemani doa itu memiliki artinya dan pengajarannya juga. Kadang kita membungkuk, menekukkan lutut atau menegakkan badan, maupun menjinjit. Setiap gerakan memiliki arti sendiri dan alasan Alkitabiah mengapa hal ini dilakukan seperti itu.

Setiap doa memiliki lantunan doanya masing-masing. Beberapa doa memiliki melodi tertentu yang khas. Melodi-melodi ini memiliki makna tertentu juga, alasan dan pengajaran di baliknya.

Tiap doa dalam ibadah Yahudi sarat dengan makna serta pengajaran. Siddur-siddur yang disediakan hanya merupakan tata cara doa, tanpa penjelasan dan pengajarannya, karena tempat yang terbatas. Apabila hendak belajar lebih dalam, silakan mengundang team Eits Chaim Mevaserim Center untuk mengajar di komunitas Anda.

--------------------------------------------- Materi Perpustakaan Eits Chaim di bawah ini hanya diperuntukkan bagi murid yang sudah terdaftar di Kelas Online Eits Chaim.

Apabila Anda sudah jadi murid, silakan log in di bawah ini.

Untuk mendaftar jadi murid, silakan mengisi formulir DI SINI.

Apabila Anda sudah jadi murid tetapi tidak dapat mengakses Perpustakaan, silakan hubungi kami di sini: Kontak.

Existing Users Log In
   
Popups Powered By : XYZScripts.com